Menu
×

Pantai Gua Cemara, Pantai Eksotis di Yogyakarta

Jika berbicara tentang Jogja dan lokasi wisatanya, pasti tidak akan ada habisnya. Banyak pantai, Gua dan objek wisata lain yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah wisata pantai. Sebagai pantai yang mempunyai ciri khas tersendiri, Pantai Gua Cemara adalah pilihan wisata yang harus Anda masukkan dalam list.

Lokasi dan Akses

Berjarak 32,4 km dari pusat Kota Yogyakarta, Pantai Gua Cemara terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Pantai Gua Cemara terbilang cukup dekat jaraknya dari Pantai Parangtritis yakni sekitar 2 km. Akses menuju lokasi terbilang cukup mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dan berkendara dari Jogja, maka rute yang harus Anda lewati adalah dari Jogya – Pojok Beteng Kulon – Keselatana menuju Jalan Bantul – masuk Jalur Lintas Selatan. Setelah itu ikuti papan petunjuk yang suda banyak terpasang. Bagi Anda yang berniat untuk naik kendaraan umum, Anda dapat menggunakan Transjogja.

Jejeran Pohon Cemara

Seperti namanya, di Pantai Gua Cemara terdapat jejeran pohon cemara yang berjejer sepanjang garis pantai. Karena kerapatannya ranting pohon cemara saling bertautan sehingga membentuk seperti Gua. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wistawan. Jejeran pohon cemara yang ada menambah kesejukan Pantai Gua Cemara. Tentu hal ini yang menjadi keunikan Pantai Gua Cemara yang mengilhami namanya.

Sumber Gambar : IG setlla.indah18

Keindahan Pantai Gua Cemara

Selain pohon cemara yang khas, Pantai Gua Cemara juga menyimpan pesona tersendiri. Penampakan pantai ini cenderung mirip seperti Pantai Parangtritis yang eksotis. Anda juga dapat menikmati keindahan saat matahari terbit dan tenggelam. Semburat warna yang dihasilkan akan memanjakan mata Anda. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen Anda. Ada lagi yang harus Anda coba. Mercusuar putih nan tinggi yang persis berada di bibir pantai wajib Anda coba. Rasakan adrenalin Anda terpacu ketika menaiki tangga mercusuar yang curam dan sedikit menakutkan. Tetapi hal ini lah yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi liburan Anda. Terlebih lagi Anda dapat melihat keindahan dari atas mercusuar. Tinggi mercusuar tersebut sekitar 40 meter. Pastikan Anda tidak melewatkannya!

Fasilitas yang Dapat Anda Rasakan

Tidak perlu khawatir tentang fasilitas jika Anda kemari. Karena fasilitas dasar sudah ada di Pantai Gua Cemara. Misalnya toilet, mushola, tempat parkir dan warung makan. Selain itu Anda juga dapat menikmati berkendara ATV di Pantai Gua Cemara dengan menyewa di masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk

Tidak perlu khawatir untuk harga yang harus Anda bayar. Anda hanya perlu membayar Rp 3.000,00 untuk tiket masuknya. Dan Rp 5.000,00 atau seikhlasnya untuk dapat naik ke mercusuar. Murah sekali bukan? Jadi  masih ragu untuk menikmati eksotika Pantai Gua Cemara?

Baca Juga :

Nikmati Keindahan Hamparan Pasir Putih dan Keseruan Bermain Air di Pantai Nampu

Serunya Camping di Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^