Menu
×

Pesona Pantai Ngrenehan dan Kelezatan Wisata Kulinernya Patut Anda Coba

Tahukah Anda bahwa sebenarnya cukup banyak pantai yang bisa Anda temukan di Yogyakarta. Mungkin sebagian orang termasuk Anda sering kali hanya menyebutkan pantai Parangtritis padahal kenyataan banyak sekali wisata alam terutama pantai yang bisa Anda temukan di sana. Bisa dijamin pantai-pantai di Yogyakarta masih masuk dalam kategori pantai yang belum terjamah atau masih sangat asri.

Pantai Ngrenehan Rekomendasi Untuk Liburan Anda

Jika Anda berkunjung ke daerah Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta, maka Anda akan menemukan berbagai wisata alam seperti pantai. Salah satu yang akan sangat membuat Anda memiliki liburan yang berkesan adalah pantau Ngrenehan. Pantai yang memiliki pesona indah pemandangan alamnya bisa dilihat dari pasir putih yang berkilau terkena terpaan sinar matahari. Di mana pantai ini tidak kalah indah dan menakjubkan dari salah satu pantai yang sudah cukup terkenal yaitu Pantai Parangtritis.

IG @rositaellysaputri

Bagaimana Bisa Sampai pada Pantai Ngerenehan?

Pantai yang berlokasi di sebelah barat Gunungkidul ini tidak jauh untuk bisa menjangkaunya. Lebih tepatnyaAnda bisa menemukan pantai ini di Kanigoro yang masuk wilayah kecamatan Saptosari, Yogyakarta. Jika Anda sering berkunjung ke daerah Gunung Kidul, mungkin yang akan Anda ketahui adalah wilayah Saptosari dengan pegunungan kapurnya.

Namun jika Anda mau masuk lebih jauh lagi, pemandangan pantai yang membius mata Anda bisa dijumpai. Jalur yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke pantai ini pun cukup mudah. Apalagi Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3000 per orang dan menambah biaya parkir sesuai dengan kendaraan yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang ingin ke Pantai Ngrenehan dengan menggunakan jasa sewa mobil Yogyakarta, Jogja Empat Roda siap memberikan Armadanya. Bisa sewa dengan lepas kunci (selfdrive) ataupun menyewa dengan jasa sopir dari pihak JogjaEmpatRoda.

Bukan Hanya Wisata Alam tetapi juga Wisata Kuliner

Pantai Ngrenehan sendiri juga dikenal bukan hanya dari keindahan alam yang ditawarkannya. Bagi Anda pecinta kuliner sejati, terutama yang berbau seafood sangat disarankan untuk berkunjung ke Pantai ini. Banyak menu lezat hasil laut yang didapatkan dari Pantai Ngrenehan yang bisa langsung Anda rasakan. Layaknya pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Anda bisa menikmati keindahan pantai sembari melepas penat dan menikmati hidangan nan menggoyang lidah yang disajikan di sana. Anda hanya tinggal memilih mana yang membuat Anda tergoda dan yang paling Anda sukai.

sumber foto : @rianmuhu

Suasana Tenang dan Nyaman di Pantai Ngrenehan

Pantai yang satu ini memang cukup dikenal dengan keindahan pasirnya yaitu berwarna putih bersih. Sebagai wisatawan tentunya akan tersihir oleh hamparan pasir putih dan laut yang biru yang menambah ketenangan Anda. Sangat pas untuk Anda yang ingin menenangkan fikiran dan mencari keheningan sejenak dari hiruk pikuk daerah perkotaan.

Baca juga : Cahaya Surga dan Cerita Kelam Goa Jomblang

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi pantai tentunya menjadi bumbu-bumbu penyempurna keindahan yang bisa Anda nikmati di pantai Ngrenehan. Jangan khawatir karena spot foto bisa Anda dapatkan dengan mudah. Anda pun bisa dengan mudah menjangkau tempat wisata alam lain yang berdekatan dengan pantai ini.

Artikel sebelumnya : Pantai Ngetun, Pantai ‘Perawan’ Di Gunungkidul

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^